Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Buruh Terhibur, Artis Musik Melayu Diturunkan

Kompas.com - 30/04/2015, 16:55 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, akan menghibur ribuan buruh di lapangan sepak bola Utama Kendal, Jumat (1/5/2015) pagi. Acara akan dimulai sekitar jam 8 pagi.

Menurut Ketua PAMMI Kendal, Bambang Dwiono, tujuan PAMMI menghibur buruh pada hari buruh supaya buruh tidak turun ke jalan, dan bisa terhibur.

“Kami akan menampilkan lima penyanyi. Kami akan menghibur buruh biar mereka senang dan bergembira,” kata Bambang, Kamis (30/4/2015).

Bambang yang juga menjabat sebagai Sekda Kendal, berharap pada hari buruh besok, Kendal kondusif dan tidak ada demo yang dilakukan oleh buruh.

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Widi Atmoko, sebelumnya mengatakan meskipun kegiatan hari buruh di Kendal dipusatkan di stadion Utama, namun pihaknya meminta supaya jajarannya tetap siaga satu.

Hal ini untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan. Widi mengaku, pihaknya akan mengerahkan 150 personel untuk mengamankan hari buruh.

“Kami ingin pada hari buruh, Kendal aman,” kata Widi.

Terkait kegiatan hari buruh, salah satu panitia peringatan hari buruh di stadion Utama Kendal, Artur, mengatakan selain ada hiburan musik dangdut dari PAMMI Kendal pada peringatan hari buruh besok, panitia akan menggelar donor darah dan periksa kesehatan gratis.

“Ada sekitar 5.000 buruh yang ikut dalam kegiatan besok,” jelasnya.

Dia berharap, peringatan hari buruh besok bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com