Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Tanda Tangani Bola Dunia, Ridwan Kamil Bacakan Dasasila Bandung

Kompas.com - 23/04/2015, 18:47 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Staf Kepresidenan yang juga menjabat sebagai penanggung jawab peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan besok.

Agenda-agendanya adalah pidato Presiden Joko Widodo, penandatanganan Bandung Message, pembacaan Dasasila Bandung, dan penandatangan Bola Dunia.

Luhut menjelaskan, isi Bandung Message masih dirahasiakan. Pesan tersebut baru akan dipublikasikan besok saat puncak peringatan KAA ke-60 dilangsungkan, sedangkan pembacaan Dasasila Bandung sendiri, sambung Luhut, akan dibacakan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

“Wali Kota mendapat kehormatan untuk membaca Dasasila Bandung. Tadi sudah latihan dengan menggunakan bahasa inggris. Memang paten wali kotanya,” tuturnya.

Ada pun penandatanganan Bola Dunia akan dilakukan Presiden Jokowi. Patung bola tersebut berada di persimpangan Masjid Raya Bandung.

Mengenai keberangkatan rombongan dari Jakarta, Luhut mengungkapkan, rombongan dibagi ke dalam tiga kloter. Kloter pertama akan terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 07.15 WIB. Untuk kloter kedua dan ketiga akan berangkat per 15 menit setelah keberangkatan rombongan pertama. Ketika ditanya siapa saja mantan presiden yang akan datang ke Bandung, Luhut mengungkapkan, mantan presiden yang sudah mengkonfirmasi datang adalah Megawati Soekarnoputri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com