Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Tewas Tertimpa Pohon Kelapa Saat Angin Kencang

Kompas.com - 23/04/2015, 16:52 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com – Nuriah Daud (60), warga Desa Jamboe Kajueng, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, Aceh, tewas akibat tertimpa pohon kelapa yang mengenai kabel listrik di depan rumahnya. Pohon itu tumbang saat hujan disertai angin kencang melanda Bireuen dan sekitarnya, Kamis (23/3/2015), sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nuriah tewas tertimpa pohon kelapa saat sedang membersihkan halaman rumahnya. Tiba-tiba, datang angin badai disertai hujan lebat, yang  mengakibatkan batang kelapa di depan rumahnya tumbang dan mengenai kabel listrik.

Naas, korban yang masih berada di depan rumahnya itu tertimpa pohon kelapa yang tumbang. Jasad Nuriah ditemukan warga terhimpit di antara pohon kelapa itu.

Sekretaris Desa Jamboe Kajueng, Ridwan mengatakan, sebelum kejadian, tetangga Nuriah sempat melihat wanita itu membersihkan sampah di halaman rumahnya. Namun saat angin kencang dan hujan lebat, tidak ada seorang pun warga yang berada di luar rumah.

Bahkan, tetangga Nuriah mengira ia sudah masuk ke rumah. “Selesai hujan dan angin kencang tadi, warga menyaksikan pohon kelapa yang tumbang, di sana ditemukan Nuriah sudah meninggal,” kata Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com