Bagaimana Ridwan Kamil Bayar Biaya Akik Baturaja untuk Peringatan KAA?

Kompas.com - 30/03/2015, 13:23 WIB
Cincin batu akik milik Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. KOMPAS.com/Putra Prima PerdanaCincin batu akik milik Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
|
EditorGlori K. Wadrianto
BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan, cincin bermata batu mulia warna biru asal Baturaja, Sumatera Selatan, yang akan dijadikan cendera mata untuk para kepala negara peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, 24 April 2015 mendatang, adalah sumbangan dari pengusaha.

Oleh karena itu, tidak ada uang sepeser pun yang dikeluarkan untuk cincin batu mulia tersebut. "Hibah, semua sumbangan," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Bandung, Senin (30/3/2015).

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Herlan Joeliawan menambahkan, pemberian batu mulia ini merupakan salah satu upaya promosi agar batu biru Baturaja lebih populer.

"Enggak pakai APBN dan APBD, ini salah satu sumbangan dari (pengusaha batu mulia) Baturaja. Mereka sangat concern dengan KAA ini. Itu sumbangan," ucap Emil lagi.

Untuk cincin iket emban, Herlan memastikan bahwa bahannya akan terbuat dari perak yang dibuat oleh perajin dari Bandung. Cincin akan dibuat dua ukuran, untuk laki-laki dan perempuan. "Kalau untuk laki-laki, nilainya Rp 1 juta-lah," ungkap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X