Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengky Kurniawan Tunggu Restu Bang Zul

Kompas.com - 08/03/2015, 19:26 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Hengky Kurniawan berniat menjadi salah satu kandidat calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tahun 2015 ini. Namun, langkahnya itu masih membutuhkan restu dari pucuk pimpinan partainya.

Hengky Kurniawan mengatakan, kesiapannya untuk maju menjadi kandidat orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu dulu sudah pernah dikonsultasikannya kepada pengurusan pusat Partai Amanat Nasional (PAN), saat masih dalam kepemimpinan Hatta Rajasa.

Saat itu, dia mengaku PAN sangat menyokongnya. Namun, karena saat ini partainya dipimpin Zulkifli Hasan, kata dia, pihaknya masih akan melakukan komunikasi ulang untuk mendapatkan izin terkait pencalonannya itu kepada pimpinan partai tempatnya bernaung.

"Saya dalam waktu dekat akan mengkonsultasikan (pencalonan) kepada Bang Zul. Saya akan menunggu arahan dari beliau," kata Hengky Kurniawan saat menghadiri Hari Ulang Tahun Partai Gerindra Kabupaten Kediri di Kediri, Minggu (8/3/2015).

Mantan calon legislatif Pemilu 2014 dari Dapil Jawa Timur VI yang mencakup wilayah Kediri, Blitar, Tulungagung itu namanya mencuat sebagai salah satu kandidat calon Bupati Kediri. Beberapa partai sudah melakukan pendekatan untuk memuluskan rencana itu. 

Artis ibu kota asal Blitar ini secara pribadi mengaku siap mengemban amanah tersebut. Bahkan, dia menyebut kesiapannya sudah mencapai 50 persen. Termasuk kehadirannya dalam kegiatan Partai Gerindra itu adalah untuk menjalin komunikasi politik.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra Kabupaten Kediri Arif Junaidi menyambut baik niatan Hengky itu dan telah melakukan penjajakan dengan partai PAN Kabupaten Kediri untuk kemungkinan berkoalisi mengusung calon untuk memenangkan Pilkada 2015 ini.

"Kami dengan PAN tidak masalah. Kami siap memberangkatkan satu paket," kata Arip Junaidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com