Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Jadi Calon Bupati, Anak Jadi Calon Wakil Wali Kota

Kompas.com - 25/02/2015, 11:43 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Bupati Kendal, Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti mengaku tidak tahu bahwa anak sulungnya, Falah Widya Yoga Pratama, mencalonkan diri menjadi bakal calon wakil wali kota Semarang melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Widya mengetahui kabar itu dari beberapa media massa yang telah memberitakannya. Namun begitu, Widya tetap mendukung keinginan anaknya itu. “Sebagai orangtua, secara moral saya tetap mendukung dia,” kata Widya, Rabu (25/2/2015).

Widya menjelaskan, anak pertamanya itu sudah mendapat persetujuan dari keluarga besar ayahnya. “Mungkin saya tidak bisa membantu secara materi, karena saya juga mencalonkan diri untuk kembali maju menjadi Bupati Kendal,” tambah dia.

Widya mengaku sedang menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terkait pencalonannya kembali menjadi bupati. Selain Widya, ada empat bakal calon bupati Kendal dari PDI Perjuangan Kendal, yang juga sedang menunggu rekomendasi.

Empat bakal calon itu adalah Supriati, Bambang Oetoro, Lestariyono, dan Mundakir. “Ada isu Dandim Kendal juga maju menjadi bakal calon dari PDI Perjuangan. Tapi setelah kami cek, ternyata belum ada,” ujar Widya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com