Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Rumah di Sumba Timur Rusak Dihantam Puting Beliung

Kompas.com - 21/02/2015, 07:00 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


WAINGAPU, KOMPAS.com — Angin kencang disertai puting beliung menghantam sejumlah wilayah di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (20/2/2015) siang tadi. Akibatnya, 12 rumah warga dilaporkan rusak berat, bahkan rata dengan tanah.

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora kepada Kompas.com, Jumat malam, mengaku baru menerima informasi tersebut tadi sore sehingga dirinya sudah langsung mengirim tim dari Badan penanggulan Bencana Daerah (BPBD) ke lokasi bencana.

"Ada 12 unit rumah warga yang rusak dihantam puting beliung, yakni 3 unit rumah di Desa Kadumbul, Kecamatan Pandawai, 6 rumah di Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, dan 3 rumah di Desa Salura (termasuk Kantor Desa Salura), Kecamatan Karera," kata Gidion.

Menurut Gidion, pihaknya sudah melakukan pendataan melalui BPBD dan bantuan darurat berupa makanan dan peralatan tidur seadanya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan saya masih terus pantau di wilayah lain. Besok pagi staf saya akan turun ke lokasi untuk memantau langsung," kata Gidion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com