Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karpet Karet Diduga Milik Pesawat AirAsia Ditemukan Nelayan di Takalar

Kompas.com - 13/02/2015, 14:02 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


TAKALAR, KOMPAS.com - Warga pesisir Desa Aeng Batubatu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, mendadak gempar setelah seorang nelayan setempat menemukan serpihan diduga milik pesawat AirAsia QZ8501, Jumat (13/2/2015).

Penemuan ini bermula saat seorang nelayan, Daeng Kulle (45), tengah mencari ikan di Selat Makassar. Dia menemukan serpihan berupa karpet karet berukuran 20 sentimeter x 5 meter dengan kondisi robek. Serpihan berwarna hitam bergaris orange dengan tulisan "LENGTH" ini kemudian dibawa oleh Daeng Kelle ke rumahnya.

Dia lalu melaporkan hal ini kepada pihak berwenang.

"Kemarin sebenarnya saya dapat sekitar jam 5 sore tapi baru pulang tengah malam jadi baru tadi pagi saya lapor sama Pak Dusun (Kepala Dusun)," ujar Daeng Kulle.

Aparat kepolisian setempat langsung mendatangi kediaman Daeng Kulle dan langsung mengevakuasi benda yang diduga serpihan pesawat Air Asia tersebut ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Galesong Utara untuk penyelidikan.

"Serpihannya sudah kami amankan dan sekarang menunggu penyelidikan untuk memastikan apakah betul ini serpihan Air Asia atau bukan," ungkap Bripka Nasir Tawang, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polsek Galesong Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com