Garuda Benarkan Informasi soal Pesawat GA7040 Tergelincir di Bandara Lombok

Kompas.com - 03/02/2015, 20:31 WIB
Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA7040 PK-GAG dengan rute penerbangan Denpasar-Lombok-Ujung Pandang, tergelincir di Bandara Internasional Lombok, Selasa (3/2/2015). IstimewaPesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA7040 PK-GAG dengan rute penerbangan Denpasar-Lombok-Ujung Pandang, tergelincir di Bandara Internasional Lombok, Selasa (3/2/2015).
EditorFarid Assifa
LOMBOK, KOMPAS.com — Pesawat Garuda Indonesia GA7040 PK-GAG rute penerbangan Denpasar-Lombok-Ujung Pandang tergelincir ketika mendarat di Bandara Internasional Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/2/2015) sekitar pukul 17.53 Wita.

General Manager Perseroan Terbatas (PT) Garuda Indonesia (Persero) Cabang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmadi, yang dihubungi Antara, membenarkan informasi mengenai peristiwa tersebut.

"Benar ada pesawat kami yang tergelincir, tetapi belum diketahui penyebab pastinya. Saya sedang mengumpulkan informasi dari lapangan," katanya.

Pesawat yang membawa 29 penumpang—terdiri dari 28 penumpang dewasa dan satu bayi—tersebut tergelincir dari taxi runway 13 sehingga keluar dari bahu runway sejauh 20 meter arah selatan.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, pesawat tersebut diterbangkan oleh Pilot Capt Richard William.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Semua penumpang selamat dan sudah dievakuasi, meskipun pesawat tergelincir hingga keluar runway.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Garuda Indonesia GA7040 jurusan Denpasar-Lombok dilaporkan tergelincir di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/2/2015). Laporan ini disebutkan dalam akun Twitter @indoflyer milik Indoflyer.net, komunitas pencinta dunia penerbangan di Indonesia. [Selengkapnya baca: Pesawat Garuda Indonesia Dilaporkan Tergelincir di Lombok]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X