Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jadi Wali Kota Palu, Pasha Ungu "Lamar" Demokrat dan PDI-P

Kompas.com - 07/01/2015, 12:40 WIB

PALU, KOMPAS.com — Sigit Purnomo Said atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pasha ''Ungu'' mengincar Partai Demokrat sebagai ''kendaraannya'' untuk maju dalam pencalonan wali kota Palu 2015. Sebelumnya, Selasa (6/1/2015) siang kemarin, Pasha sudah mengambil formulir pendaftaran di partai itu.

Pasha datang ke Pokja Pemilihan Kepala Daerah DPD Demokrat Selasa siang didampingi adik kandungnya, Helmy Yunan Said. "Insya Allah besok (hari ini, Rabu 7/1/2015) kita mendaftar resmi ke Demokrat. Tadi kita baru ambil formulir," kata Helmy Yunan Said.

Helmy mengatakan, Pasha juga sedang melobi PDI Perjuangan untuk menjadi kendaraan politik menuju Pemilihan Kepala Daerah Kota Palu 2015. "Kita sedang berusaha mendaftar juga di PDI-P. Mudah-mudahan ada ruang kita untuk mendaftar," kata dia lagi.

Ketua Pokja Pilkada DPD Demokrat Zulfakar Nasir pun membenarkan rencana Pasha mendaftar hari ini. "Tadi baru mengambil formulir, rencana besok (Rabu) baru mendaftar resmi," kata dia.

Hingga kini, dari tujuh kabupaten/kota yang rencananya menggelar pilkada serentak 2015, baru satu calon yang mendaftar resmi, yakni Mahmud Ibrahim.

Zulfakar mengatakan, hingga Selasa sudah banyak bakal calon kepala daerah meminta jadwal mendaftar sehingga perlu dijadwalkan agar jadwalnya tidak "bertabrakan".  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com