Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Prioritaskan Pengamanan 18 dari 241 Gereja di Bali

Kompas.com - 23/12/2014, 16:27 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepolisian Bali akan mengamankan 241 gereja di daerah itu selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2015. Tak tanggung-tanggung, 3.684 personel Polda Bali dikerahkan untuk kelancaran umat Kristiani beribadah.

“Kita akan mengamankan umat dalam ibadah Natal di gereja-gereja. Jumlah gereja yang kita amankan ada 241 gereja seluruh Bali, dan tentunya ada prioritas-prioritasnya,” kata Kapolda Bali Irjen Polisi Albertus Julius Benny Mokalu di Denpasar, Bali, Selasa(23/12/2014).

Benny Mokalu menambahkan, dari 241 gereja yang diamankan saat perayaan Natal, hanya 18 gereja yang menjadi prioritas. Jumlah prioritas ini berdasarkan perkiraan intelijen daerah untuk memastikan umat Kristiani aman dan nyaman saat beribadah.

“Dari hasil perkiraan intelijen ada 18 gereja yang jadi prioritas. Itu berarti akan ada penebalan kekuatan pengamanan cukup besar. Gereja paling banyak yang jadi prioritas yaitu gereja-gereja besar dan banyak umat yang datang beribadah,” lanjutnya.

Gelar pasukan Operasi Lilin 2014 sudah dilakukan hari ini yang diikuti oleh petugas keamanan gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Jasa Raharja, Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Kesehatan, Pecalang dan instansi terkait lainnya. Pengamanan Natal sekaligus pengamanan Tahun Baru ini berlangsung mulai 24 Desember 2014 hingga 2 januari 2015.

“Dengan kerja sama yang baik Polri-TNI serta instansi terkait, kita harapkan perayaan Natal di Bali khususnya berjalan lancar, aman dan kondusif. Apalagi dibantu pengamanan adat atau Pecalang, akan lebih baik,” pungkas Kapolda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com