Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Raffi Ahmad Boleh "Ngunduh Mantu" di Pendopo, asalkan...

Kompas.com - 12/12/2014, 12:32 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com 
— Pasangan selebriti Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, dikabarkan bakal menggelar rangkaian pranikah berupa acara adat unduh mantu, 30 Desember mendatang.

Rencananya, acara tersebut digelar di Pendopo Kota Bandung yang berada di area rumah dinas Wali Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung. Hal tersebut dibenarkan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, pihak Raffi Ahmad telah meminta izin untuk menggunakan Pendopo Kota Bandung.

"Ini rumah rakyat, siapa pun boleh pakai selama jadwalnya memungkinkan," kata Emil saat ditemui di rumah dinasnya, Jumat (12/12/2014).

Sebenarnya, lanjut Emil, dia merasa keberatan kalau Pendopo Kota Bandung hanya dijadikan ajang hura-hura oleh selebriti. Walau demikian, dia memberikan syarat jika pihak Raffi Ahmad tetap keukeuh memakai Pendopo Kota Bandung.

"Syaratnya, harus memberi benefit kepada Pemkot Bandung. Orang miskin sudah beberapa kali pakai. Ada juga tunanetra yang pakai untuk perkawinan. Pendopo jauh lebih aktif pada zaman saya dibanding wali kota sebelumnya," tuturnya.

Salah satu syarat yang diajukan oleh Emil kepada pihak Raffi Ahmad adalah publikasi dan siaran langsung peresmian Alun-alun Kota Bandung yang baru oleh stasiun televisi yang mendapatkan hak siar acara tersebut, yaitu RCTI.

"Saya berikan izin dengan syarat Alun-alun diliput RCTI, biar seluruh Indonesia tahu Bandung punya alun-alun baru," ujarnya.

Emil menambahkan, acara ngunduh mantu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina nantinya masuk dalam paket perayaan peresmian Alun-alun Kota Bandung.

"Kalau hanya acara itu (ngunduh mantu) sebenarnya saya keberatan, tetapi harus berbarengan dengan peresmian alun-alun dan lain-lain sehingga kita gabung. Benefit-nya, ada publikasi untuk wajah," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com