Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damaikan Jakmania dan Viking Masuk Agenda Kerja Sama Ridwan Kamil-Ahok

Kompas.com - 16/11/2014, 17:51 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah menjalin beberapa kerja sama dengan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok.

Emil—sapaan Ridwan Kamil—mengatakan, salah satu agenda kerja sama yang telah dibuat adalah mendamaikan dua suporter yang kerap bertikai, yaitu The Jakmania dan Viking. [Baca: Dukungan Ridwan Kamil untuk Ahok]

Seperti diketahui, suporter Persib Bandung, Viking Persib Fans Club, dan suporter Persija Jakarta, Jakmania, sempat didamaikan di Markas Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/4/2014) lalu.

Namun, upaya tersebut sia-sia. Kedua kubu tetap bertikai hingga saat ini. "Mendamaikan bobotoh dan Jakmania masuk agenda panjang-lah. Ternyata enggak sesederhana itu," kata Emil di Taman Film, Kebon Bibit, Tamansari, Kota Bandung, Minggu (16/11/2014).

Kerja sama lain yang akan dikerjakan dua pemimpin muda ini adalah urusan ekonomi. Menurut Emil, Kota Bandung akan fokus dengan ekonomi kreatif, sementara Jakarta pada pengembangan ekonomi korporasi.

Emil melanjutkan, dia dan Ahok juga mendukung pembangunan kereta api supercepat Bandung-Jakarta.

"Jakarta-Bandung nanti hanya 30 menit. Selain itu, ada ekonomi turis. Saya minta Pak Ahok rajin-rajin mengimbau agar warga Jakarta yang mau akhir pekan ke Bandung naik kereta api. Tidak ada pelarangan (masuk Bandung)," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com