Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Persib Mau Stadion GBLA Jadi Markas, Ini Syarat dari Ridwan Kamil

Kompas.com - 16/11/2014, 14:28 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memberikan izin kepada Persib Bandung untuk memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di musim kompetisi Indonesia Super League 2015 mendatang. Namun, ada satu syarat yang diminta oleh pria yang akrab disapa Emil ini.

Syaratnya, akses jalan menuju stadion tersebut harus selesai sebelum bulan Mei 2015.

"Masalahnya bukan stadion, masalahnya cuma akses jalan," kata Emil dalam konferensi pers program reality show 'Mimpi Bobotoh' di Taman Film, Jalan Kebon Bibit, Tamansari, Kota Bandung, Minggu (16/11/2014).

Emil menjelaskan, penyelesaian pembangunan akses jalan menuju Stadion GBLA masih dalam proses pemilihan kontraktor baru. Lahan parkir dan fasilitas stdion sudah rampung.

"Sampai bulan Mei bisa enggak kalau setengahnya terkejar, kalau kata kontraktor Mei bisa selesai sampai setengahnya, saya pastikan bisa (dipakai)," ujarnya.

Jika dipaksakan menggunakan Stadion GBLA sebelum jalan selesai, lanjutnya, dikhawatirkan malah menimbulkan konflik antara penonton dan warga sekitar.

"Saya tidak mau nantinya 'bobotoh' malah lewat komplek-komplek dan jalan kecil yang nantinya menimbulkan ekses-ekses negatif di masyarakat," tuturnya.

Namun, kata dia, jika hanya dipakai untuk latihan, seratus persen diizinkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com