Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rencana Wali Kota Bandung Atasi Kemacetan di Pasteur

Kompas.com - 13/08/2014, 15:27 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi menyampaikan usulan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk membuat inovasi agar Jalan Djunjunan (Pasteur) tidak macet, terutama pada saat akhir pekan.

Selain meminta untuk memundurkan gerbang Tol Pasteur agar tidak terlalu dekat dengan lampu merah, Mashudi juga mendorong agar Ridwan Kamil bisa segera membangun jalan layang yang menghubungkan langsung gerbang Tol Pasteur dengan jembatan layang Pasupati.

Menanggapi usulan tersebut, Ridwan menyatakan akan "mengebut" realisasi pembangunan jalan layang yang menghubungkan Tol Pasteur. Tidak hanya sampai Gasibu, jalan layang tersebut rencananya akan tersambung hingga ke Cicaheum.

"Jalan layang itu sedang kita kebut. Yang jadi masalah itu di pembebasan 14 aset tanah kementerian. Surat izin membebaskannya lama sekali," ungkap pria yang akrab disapa Emil ini di Balaikota Bandung, Rabu (13/8/2014). 

Lebih lanjut Emil menjelaskan, untuk pembebasan lahan milik pribadi, tidak ada masalah. Jika pembebasan lahan 14 kementerian sudah terlaksana, kata dia, pembangunan jalan layang yang menghubungkan gerbang Tol Pasteur dengan Cicaheum bisa secepatnya dilaksanakan.

"Targetnya dikebut dalam semester ini," tandasnya.

Ditanya soal anggaran untuk pembangunan jalan layang tersebut, Emil mengaku tidak mengetahuinya secara rinci. "Yang pasti triliunan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com