Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbaiki, Jembatan Comal Hanya Boleh Dilewati Kendaraan Ringan

Kompas.com - 21/07/2014, 12:43 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com — Pembangunan jembatan Comal di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang ambles hingga kini masih terus dilanjutkan. Hingga kini, proses pengerjaan sudah sampai pada perakitan Armco di oprit sisi utara jembatan yang ambles.

“Perkembangannya sampai saat ini sudah sampai perakitan Armco di oprit jembatan sisi utara. Kemudian, kami lanjutkan dengan pemasangan sandbag dan urukan pasir dan batu,” kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Bambang Nugroho K saat dihubungi, Senin (21/7/2014).

Menurut Bambang, pihaknya bekerja serius demi melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2014. Untuk itu, perbaikan jembatan yang dilakukannya hanya bersifat sementara guna memenuhi pemenuhan jangka pendek.

Dia mengatakan, jika arus mudik dan balik Lebaran 2014 sudah selesai, pihaknya akan memperbaiki jembatan itu agar nantinya bisa digunakan secara permanen. Jika perbaikan sudah selesai, hanya kendaraan kecil dan sepeda motor yang diperbolehkan melintas.

“Pemasangan Armco itu sifatnya hanya sementara. Nantinya kalau sudah selesai yang dibolehkan hanya kendaraan ringan dulu. Baru nanti setelah Lebaran akan dibuat secara permanen,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com