Prabowo: Orang Indonesia Timur Suka Berkelahi, Cocok Jadi Tentara dan Polisi

Kompas.com - 17/06/2014, 14:25 WIB
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/3/2014).


MAKASSAR, KOMPAS.com
 — Calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan kesan-kesannya terhadap warga Indonesia timur. Prabowo mengaku tahu betul sifat-sifat orang yang tinggal di wilayah timur Indonesia lantaran ibunya merupakan keturunan Sulawesi Utara.

Menurut Prabowo, salah satu sifat yang khas dari orang Indonesia timur adalah watak dan sikapnya yang keras. Karena sifat keras itu, kata Prabowo, orang Indonesia timur kerap berkelahi.

"Orang Indonesia timur kadang suka berkelahi, makanya cocok jadi tentara atau polisi," kata Prabowo saat berorasi di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Glora Mayjen H Andi Matalatta, Makassar, Selasa (17/6/2014).

Dalam kesempatan itu, Prabowo ditemani oleh para elite partai koalisi seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua.

Meskipun menilai orang Indonesia timur keras dan suka berkelahi, mantan Danjen Kopassus itu juga mengatakan bahwa mereka memiliki ketulusan dan kejujuran.

"Orang Indonesia timur cepat naik pitam, tetapi cepat juga turun. Orang Indonesia timur hatinya lurus, kalau bicara apa adanya, sampai kadang dianggap terlalu keras. Orang Indonesia timur, walau suka bekelahi, hatinya setia," ujar Prabowo.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorSandro Gatra

Terkini Lainnya


Close Ads X