Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Rhoma Resmi Tarik Dukungan dari PKB

Kompas.com - 16/05/2014, 11:51 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Raja Dangdut Rhoma Irama siang ini dijadwalkan mengambil sikap resmi menarik dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sikap politik tersebut menyusul kekecewaannya terhadap PKB yang memilih berkoalisi dengan PDI-P dalam pilpres tahun ini.

Menurut Ketua Umum Fans Rhoma and Soneta (Forsa), Surya Aka, seremonial penarikan dukungan secara resmi itu akan dilakukan di Posko Rhoma Irama for Republik Indonesia (Riforri) di Jalan Dewi Sartika 44, Cawang, Jakarta Timur.

"Penarikan dukungan ini otomatis diikuti oleh jutaan penggemar Rhoma Irama di seluruh Indonesia," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (16/5/2014).

Selain di Jakarta, seremonial penarikan dukungan juga akan dilakukan di sejumlah daerah, termasuk oleh pengurus Forsa di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

"Di beberapa daerah kabarnya juga akan dilakukan, saya belum tahu infonya, yang pasti di Situbondo," ujarnya.

Dia menjelaskan, penggemar Rhoma Irama kecewa dengan perlakuan PKB terhadap Rhoma yang urung menjadikan Rhoma sebagai capres atau cawapres. "PKB juga seakan mengingkari Rhoma sebagai vote getter yang membuat PKB suaranya meningkat signifikan," ujarnya.

Sebelumnya, di beberapa daerah, kekecewaan massa pendukung Rhoma Irama diluapkan dengan memotong dan memisahkan foto Rhoma Irama dalam spanduk, dengan gambar logo PKB atau dengan foto Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com