Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pungli di Taman Persib, Warga Lapor ke Ridwan Kamil

Kompas.com - 10/02/2014, 10:04 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Melalui akun Twitter @ridwankamil, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapatkan laporan adanya pungutan liar (pungli) di Taman Persib yang saat ini masih dalam tahap pembangunan lapangan futsal.

Dalam akun Twitter Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, pemilik akun Twitter @tamanpersibbdg melaporkan, warga yang mencoba bermain futsal di dua lapangan yang sudah rapi ditarik biaya Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

"Sekian laporan kami dari #TamanPersib. Mereka yang main bayar 50-100rb," tulis akun @tamanpersibbdg.

Ditemui langsung di kantor Pemerintah Kota Bandung, Emil mengatakan hal tersebut sudah masuk ke dalam pungutan liar. Ia pun berjanji akan segera menertibkan.

"Itu pungli. Ya, nanti diberesin," kata Emil, Senin (10/2/2014).

Lebih lanjut Emil menambahkan, lapangan futsal di Taman Persib sebenarnya belum bisa dipakai karena masih dalam tahap pengerjaan. "Itu teh, sebenernya belum beres. Pintunya nggak digembok, ada orang-orang yang memanfaatkan. Jadi sebenernya belum bisa dipakai," cetusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com