Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Jember Tembak Mati Pencuri Spesialis Ternak

Kompas.com - 30/01/2014, 20:17 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Seorang pencuri spesialis hewan ternak, Wahyu Sumeri, warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tewas setelah ditembak anggota Polres Jember, Brigadir Polisi Ronald Maulani, warga Dusun Rejosari, Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Jember, Kamis (30/1/2014). Kejadian itu bermula saat Ronald baru pulang dari bertugas di Polsek Puger sekitar pukul 02.00 dini hari.

"Tiba di rumahnya, anggota kita ini mendengar suara mencurigakan dari kandang sapi milik orangtuanya. Dia akhirnya melihat kandang sapi tersebut," terang Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember, AKP Teguh Priyo Wasono kepada Kompas.com, Kamis.

Ronald kemudian masuk ke kandang itu, dan tiba- tiba yang bersangkutan diserang dari belakang oleh salah satu pelaku. "Dia sampai terjatuh dan pelaku mengeluarkan celurit yang dibawanya, kemudian diarahkan ke Ronald. Karena merasa nyawanya terancam, Ronald akhirnya mengeluarkan senjata apinya dan langsung menembakkan ke arah pelaku hingga mengenai pinggul tembus ke perut pelaku. Pelaku tewas di tempat kejadian," jelas Teguh.

Melihat rekannya tewas, dua pelaku lainnya langsung melarikan diri dari rumah korban. "Pelakunya berjumlah tiga orang, satu orang tewas dan dua lainnya kabur. Sedangkan sapi milik korban (orangtua Ronald) bisa diselamatkan," jelasnya.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 1 buah celurit, kemudian kunci T, tali rafia, dan sebuah tas ransel yang ditinggal para pelaku. "Kami sedang melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang melarikan diri," pungkas Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com