Rasakan Gempa, Siswa SD Berhamburan sambil Tertawa-tawa

Kompas.com - 25/01/2014, 14:10 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri
GARUT, KOMPAS.com — Gempa berkekuatan 6,5 SR di barat daya Kebumen dirasakan juga oleh warga Garut, Jawa Barat. Puluhan siswa SD Sukagalih V, Tarogong, yang berada di lantai dua sempat berhamburan ke halaman sekolah.

Tidak jelas antara panik atau gembira, ratusan siswa terlihat tertawa-tawa merasakan gempa tersebut. "Mungkin sudah biasa ya, jadi meski sempat panik, ya malah pada ketawa-ketawa saja anak-anak," kata Nining karningsih, salah seorang guru di SD tersebut.

Sementara di Sudirman Futsal Centre, di Jalan Sudirman, Garut, puluhan orang yang tengah bermain futsal sepertinya tidak menghiraukan adanya gempa. Hanya sedikit dari mereka yang keluar gedung, tetapi sesaat kemudian kembali lagi.

"Gempanya memang lumayan, tapi orang Garut sudah biasa, Mas. Yang keluar gedung pasti bukan orang sini," kata Sukma sambil tertawa.

Kepala BPBD Garut Dikdik Hendrajaya saat dihubungi mengatakan, tidak ada laporan kerusakan bangunan di wilayah Garut akibat gempa di Kebumen tersebut. "Aman," kata Dikdik.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X