Rumah Terduga Teroris di Surabaya Masih Dijaga Ketat

Kompas.com - 21/01/2014, 13:38 WIB
Rumah terduga teroris Surabaya masih dijaga. KOMPAS.com/Achmad FaizalRumah terduga teroris Surabaya masih dijaga.
|
EditorGlori K. Wadrianto
SURABAYA, KOMPAS.com - Rumah terduga teroris jaringan Poso, Abdul Majid, di Jalan Tanah Merah Sayur I, Surabaya, Selasa (21/1/2014) siang masih dijaga polisi.

Penjagaan akan terus dilakukan sampai ada perintah pelepasan garis polisi dari Polda Jatim. Hal itu diungkapkan, Kepala sub bagian Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Lily Djafar.

Dia menjelaskan, penjagaan dilakukan secara terbuka maupun tertutup oleh 10 personel berseragam dan bersenjata lengkap, maupun 10 personel polisi berpakaian preman.

Lily tidak dapat memastikan sampai kapan pengamanan itu dilakukan. "Pengamanan berakhir sampai ada perintah dari Polda Jatim untuk melepas garis polisi di rumah terduga teroris," katanya.

Pantauan Kompas.com di lokasi, di rumah dua lantai di wilayah Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, RT 29, RW 4 nomor 17 itu masih dipasang garis polisi. Puluhan warga dari wilayah lain juga terlihat memenuhi lokasi karena ingin mengetahui rumah teroris.

"Saya hanya ingin tahu, katanya semalam ada teroris ditangkap di sini," kata Wiwik, warga Jalan Kedinding Lor Surabaya.

Seperti diberitakan, Datasemen Khusus (Densus) 88 Polri menangkap dua orang terduga teroris jaringan Poso, masing-masing Majid, dan Ramadani di kawasan Jalan Kedung Cowek Surabaya, Senin (20/1/2014) malam.

Tim Densus juga menggerebek rumah Majid di Tanah Merah Sayur I Surabaya. Dalam penggeledahan rumah, polisi menemukan rangkaian bom yang di dalamnya berisi paku dan timer.

Bom tersebut berbentuk tabung dengan panjang 20 sentimeter dengan diameter lima sentimeter. Di dalam tabung tersebut terdapat paku dan dilengkapi dengan timer.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X