Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Cabuli Bocah, Lelaki Tua Dibekuk Polisi

Kompas.com - 18/01/2014, 16:28 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - AS, seorang pria berusia 57 tahun di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dibekuk polisi sesaat setelah mencabuli seorang murid Sekolah Dasar (SD) di sebuah gardu eks Pasar Sentral setempat.

Peristiwa ini bermula saat korban, APT (12), yang masih duduk di kelas 6 SD sedang bermain bersama adiknya di lokasi tersebut, sekira pukul 14.00 wita, Jumat (17/01/2014) kemarin.

Suasana bekas pasar yang sepi membuat pelaku, yang bekerja sebagai pengayuh becak langsung menarik korban ke atas kios. Beruntung aksi pelaku tertangkap warga lain. "Saya teriaki jadi langsung lari, itu anak langsung menangis dan saya antar pulang ke rumahnya," kata saksi mata, Idrus (48).

Atas peristiwa ini, orangtua korban langsung membawa APT ke Mapolres Bone untuk melaporkan peristiwa yang dialami APT.

Pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membekuk pelaku tanpa perlawanan. "Pelaku telah kami amankan setelah olah TKP," kata Ipda Aris Supu, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Sementara pelaku yang diperiksa polisi membantah jika hendak mencabuli korban. Dia mengaku hanya menyuruh korban memijitnya. "Saya buka celana karena digigit semut," kilah AS di hadapan polisi.

AS diancam pasal percobaan pencabulan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara sesuai dengan Pasal 80 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com