Balita Ini Doyan Makan Obat Nyamuk Bakar

Kompas.com - 06/01/2014, 07:33 WIB
Siska saat merayu Aska (memegang obat nyamuk bakar) agar menyerahkan obat nyamuk yang hendak dimakannya. Tribun SumselSiska saat merayu Aska (memegang obat nyamuk bakar) agar menyerahkan obat nyamuk yang hendak dimakannya.
EditorGlori K. Wadrianto

BANYUASIN, KOMPAS.com — Aska, balita yang baru berusia tiga tahun di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, memiliki kebiasan aneh dan berbahaya.

Betapa tidak, putra pasangan Said dan Siska tersebut doyan memakan obat nyamuk bakar. Kebiasaannya itu sempat tidak diketahui oleh kedua orangtuanya.

Sehari, warga Desa Kualo Puntian, Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin, itu setidaknya menghabiskan sekeping obat nyamuk yang memang disediakan di rumahnya.

"Saya curiga, setiap hari, sekeping obat nyamuk selalu hilang entah ke mana. Namun, setelah dicari, ternyata obat nyamuk tersebut dimakan oleh anak saya," kata Siska, ibu Aska, Minggu (5/1/2014) kemarin.

Kebiasaan Aska tersebut terus berlanjut meski kedua orangtuanya sudah mengetahui. Siska menuturkan, Aska kerap menangis kalau dilarang dan tak diberi sekeping obat nyamuk.

Bahkan, dia akan merengek meminta obat nyamuk tersebut. Mulanya, Siska mengaku khawatir terhadap kesehatan anaknya.

"Tapi, karena telah terbiasa dan tidak ada efek samping yang terlihat, maka saya biarkan saja Aska mengonsumsi obat nyamuk bakar itu," tandasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X