Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Disita Polisi, Pebalap Liar Menangis

Kompas.com - 13/12/2013, 21:37 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK, KOMPAS.com - Sebanyak 12 motor diamankan aparat Polsek Karangawen, Demak dari arena balap liar di Desa Teluk dan Desa Wonosekar, Jumat (13/1/2013). Sepeda motor yang sudah dimodifikasi tersebut digunakan untuk aksi trek-trekan di kawasan jalanan desa.

Para pembalap liar yang kebanyakan remaja itu, langsung kalang kabut saat mobil patroli Polsek Karangawen bersama petugas berpakaian preman menyasar lokasi balap liar tersebut. Mereka lari tunggang langgang bersama sepeda motornya. Bahkan, karena panik, dua orang masuk ke parit, namun bisa ditangkap petugas.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak, AKP Sutomo, kepada Kompas.com mengatakan, aksi trek-trekan ini selain membahayakan pelaku sendiri, juga pengendara lainnya. "Banyak yang kabur, tapi kita berhasil mengamankan 12 motor. Tadi ada yang menangis minta ampun agar motornya tidak disita," terangnya.

Operasi balap liar terus dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku trek-trekan. Sepeda motor yang diamankan dari ajang balap liar tersebut, kini diamankan di Mapolres Demak karena tidak sesuai dengan aturan. Selanjutnya motor yang sudah dipreteli itu selanjutnya ditilang.

''Kami akan kembalikan motor mereka setelah dilengkapi sesuai standard dan dilaksanakan sidang tilang,'' tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com