Penyelundupan Gula dari Timor Leste Digagalkan

Kompas.com - 05/12/2013, 20:23 WIB
Ilustrasi: Gula ilegal dari Malaysia KOMPAS/AGUSTINUS HANDOKOIlustrasi: Gula ilegal dari Malaysia

KEFAMENANU, KOMPAS.com
- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste dari Batalyon Infanteri (Yonif) 743/Pradnya Samapta Yudha (PSY) menggagalkan upaya penyelundupan 550 kilogram gula pasir dari Timor Leste ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (5/12/2013).

Gula tersebut dikemas dalam 11 karung berukuran 50 kilogram. Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, gula tersebut milik Yohanes, warga Desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Nilulat, TTU. Gula itu ditimbun di rumah Yohanes yang berjarak 200 meter dari pos penjagaan TNI.

Selain mengamankan gula, pasukan TNI juga berhasil menyita 240 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis premium. BBM itu dimasukkan dalam enam jeriken berukuran 40 liter. Namun aparat keamanan gagal menangkap pemiliknya karena yang bersangkutan kabur ke Timor Leste begitu mengetahui keberadaan pasukan TNI.

Wakil Komandan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Kapten (Inf) Abdul Samad yang dihubungi via telepon seluler membenarkan kejadian itu. Abdul Samad berjanji akan mengungkap kasus itu kepada media pada Jumat (6/12/2013).

“Bukan BBM, tapi gula putih sebanyak 550 kilogram. Besok jam 8.00 pagi, rencananya akan kita serahkan ke Polres. Untuk lebih jelasnya besok Mas, karena komandan pos saya yang nangkapnya dan dia juga besok akan hadir di Polres,” ungkapnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X