Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Pindahkan 3 Gerbong yang Anjlok di Brebes

Kompas.com - 04/12/2013, 22:10 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) Tiga Cirebon melakukan proses pemindahan tiga gerbong kereta api barang yang anjlok di KM 174 Desa Kluwut, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (04/12/2013) sore. Satu gerbong yang anjlok sudah bisa diangkat untuk dikembalikan ke rel dengan menggunakan crane.
 
Crane sendiri didatangkan langsung dari Daop tiga Cirebon. Sementara dua gerbong lainnya masih menunggu untuk diangkat ke rel.
 
Kepala Humas Daop tiga Cirebon, Zunerfin mengatakan, untuk menormalkan kembali jalur kereta, puluhan petugas sementara ini masih mengganti bantalan rel yang rusak dan besi rel.  
 
"Yang tadinya kereta api dialihkan ke jalur tengah menuju Cirebon dan Tegal, kini sudah bisa pakai rel ganda, tetapi dengan pengawasan ketat petugas. Jadi sudah tidak ada kendala berarti melintas di jalur utara," kata Zunerfin.
 
Sementara 17 rangkaian gerbong kereta ditarik ke stasiun Tanjung sambil menunggu perbaikan rel.
 
"Kereta yang anjlok merupakan kereta yang akan menuju Surabaya dari Jakarta, doakan saja pemindahan gerbong yang anjlok secepatnya selesai," tambah Zunerfin
 
Hingga kini, PT KAI masih menyelidiki penyebab anjloknya tiga gerbong kereta barang ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com