Tilang Sepeda Motor Didominasi Pelajar

Kompas.com - 03/12/2013, 13:24 WIB
Polisi menilang salah satu pelajar di bilangan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2013). Dari razia tersebut, polisi menilang 35 pelajar yang mengemudi tanpa SIM. KOMPAS.COM/RATIH WINANTI RAHAYUPolisi menilang salah satu pelajar di bilangan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2013). Dari razia tersebut, polisi menilang 35 pelajar yang mengemudi tanpa SIM.
|
EditorKistyarini

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Satuan Lantas Polres Tasikmalaya menjaring 354 kendaraan bermotor saat Operasi Zebra 2013 yang digelar selama lima hari. Sebagian besar pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas itu adalah pelajar SMP dan SMA.

"Operasi ini dilaksanakan masih di wilayah Singaparna sebagai ibu kota Kabupaten Tasikmalaya," ujar Kepala Satlantas Polres Kabupaten Tasikmalaya AKP Anton P kepada Kompas.com, Selasa (3/12/2013).

Menurut Anton, operasi zebra ini rencananya digelar selama 14 hari oleh kepolisian di seluruh Indonesia. Tujuannya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran berkendara sesuai aturan lalu lintas.

"Masih ada pengendara yang tak memakai helm, tak membawa SIM, dan kendaraan bermotor tak dilengkapi keamanan, seperti tidak ada lampu saat malam hari dan sebagainya," tambah Anton.

Selain di kawasan perkotaan, kata Anton, operasi ini pun akan dilaksanakan di jalan-jalan raya di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X