Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Mogok, Ibu Ini Batal Melahirkan di Rumah Sakit

Kompas.com - 27/11/2013, 22:01 WIB

KUDUS, KOMPAS.com — Kasus pasien yang ditelantarkan gara-gara dokter berdemo kembali terjadi. Kali ini hal tersebut menimpa Sriyanti, warga Desa Gulang, Kecamatan Kudus.

Sriyanti, yang hamil tua, sudah kontraksi, hampir melahirkan. Namun, saat mendaftar ke RSUD Kudus, ia ternyata tidak dilayani dan ditolak. Alasannya ialah karena tidak ada dokter yang menangani.

"Katanya dokternya mogok semua dan tidak ada yang menangani. Padahal, istri saya sudah kontraksi dan kesakitan," kata Sumaryanto, suami Sriyanti, tampak panik, Rabu (27/11/2013).

Karena alasan tak ada dokter yang menangani persalinan istrinya itu, Sumaryanto pun khawatir terjadi sesuatu. Dia pun bergegas membawa pulang kembali istrinya. Rencananya, Sumaryanto akan mencari bidan atau dukun bayi desa untuk membantu istrinya melahirkan.

"Terpaksa saya akan cari dukun bayi saja. Semoga mereka juga tidak ikut mogok," ujarnya.

Pantauan Tribun Jateng, tidak ada satu pun pengumuman atau peringatan yang dipasang di RSUD terkait aksi mogok para dokter. Hal itu membuat warga yang hendak berobat harus kecewa. Selain Sriyanti, beberapa warga lain juga terlihat meninggalkan RSUD.

Seperti Nida, warga Desa Klisat, Kecamatan Kaliwungu. Dia batal memeriksakan anaknya yang baru berusia 2,5 tahun yang sedang sakit karena dokter di klinik anak sedang tidak ada di tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com