Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Penembakan di Bandung, 1 Tewas, 2 Kritis

Kompas.com - 06/10/2013, 14:41 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Insiden penembakan terjadi di rumah kos Bojong Loa Kidul, Bandung, Jawa Barat, Minggu, (6/10/2013) sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Sutarno mengatakan, insiden ini menyebabkan 1 korban tewas dan 2 luka kritis.

"Ada penembakan di sebuah kost - kostan di Bandung. Ada 3 korban, 1 meninggal dunia dan 2 kritis," kata Sutarno saat dihubungi Kompas.com, Minggu, (6/10/2013).

Disebutkan Sutarno, korban meninggal dunia bernama Ele. Ele ditembak di bagian pantat sebelah kanan dan kepala belakang. Proyektil tersebut tembus ke leher pelipis sebelah kiri.

"Ele langsung meninggal dunia," katanya.

Korban kritis di antaranya Supriatna. Ia mengalami luka tembak di bagian dada kiri dan kanan. Korban lainnya bernama Ade Mumu. Ade mengalami luka di bagian kaki.

"Ketiga korban dilarikan ke rumah sakit yang berbeda. Korban tewas dibawa ke RS. Hasan Sadikin untuk diotopsi dan dua korban kritis dilarikan ke RS. Imanuel," terang Sutarno.

Ade Mumu merupakan penghuni rumah kos tersebut, sementara Ele dan Supriatna adalah tamu di kost Ade. Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Ade Toha (36), mengaku mendengar empat suara tembakan.

"Saya sedang tidur, terbangun dengan suara tembakan itu," akunya.

Beberapa saat kemudian, Ade mencoba melihat apa yang terjadi. Ade melihat korban terletak dan dua lainnya sedang tak berdaya meringis kesakitan. "Saya langsung beritahu semua warga dan kami langsung lapor ke polisi di Polsek Bojong Loa Kidul," terangnya.

Sementara itu, pelaku penembakan masih menjadi buronan polisi. "Pelaku masih kita kejar," tegasnya. Termasuk polisi mendalami kasus ini, apa sebenarnya dibalik motof ini. "Motifnya juga belum diketahui. Kita masih mendalami dan menyelidiki kasus ini. Kita akan kumpulkan para saksi untuk kita periksa" pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com