H-7, 4.520 Pemudik Gunakan Bus dari Terminal Bandung

Kompas.com - 02/08/2013, 14:22 WIB
Ilustrasi: Terminal Bus Grogol, Jakarta Barat, kembali dibuka untuk melayani pemudik pada Lebaran sejak 24 April 2013. Terminal Bus Grogol tak melayani pemudik sejak 2010. Kompas.com/ SuharjonoIlustrasi: Terminal Bus Grogol, Jakarta Barat, kembali dibuka untuk melayani pemudik pada Lebaran sejak 24 April 2013. Terminal Bus Grogol tak melayani pemudik sejak 2010.
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 4.250 pemudik meninggalkan Kota Bandung, Jawa Barat, dengan menggunakan angkutan bus dari Terminal Cicaheum pada Kamis (1/8/2013) atau H-7 Lebaran.
    
"Kemarin H-7, kita mencatat sudah memberangkatkan 4.520 penumpang," kata Jujun Junardi, petugas di Kantor Terminal Cicaheum Kota Bandung, Jumat (2/8/2013).
      
Menurut Jujun, para penumpang ke jurusan Cirebon, Tsikmalaya, Banjar dan Jateng itu diberangkatkan dengan menggunakan 282 unit armada bus antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi.
     
Penumpang mudik Lebaran 2013 yang akan menggunakan bus melalui terminal Cicaheum pada Jumat atau H-6 Lebaran diprediksi akan terjadi peningkatan yang signifikan.
     
Terminat Cicaheum menyiapkan 300 armada untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pemudik dari stasiun pemberangkatan ke jurusan timur tersebut.
      
"Jumlah penumpang pada Jumat pagi ini  dibawah normal untuk arus mudik. Tapi, tetap ada peningkatan dari hari-hari biasa" kata Jujun.
      
Menurutnya, puncak pemudik di terminal Cicaheum diperkirakan akan terjadi di H-3 Hari Raya Idul Fitri. "Diperkirakan H-3 sudah puncaknya," kata dia.
      
Dibandingkan hari-hari biasa memang sudah sejak kemarin terminal Cicaheum memberangkatkan penumpang lebih banyak dari biasanya.
     
Jujun menambahkan bahwa Jumat malam ini  akan mulai banyak penumpang yang menggunakan bus malam. "Mulai nanti malam mungkin akan banyak yang menggunakan bus eksekutif atau bus malam," kata dia menambahkan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X