Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jalur Pantura, Polisi Siaga Setiap Jarak 200 Meter

Kompas.com - 22/07/2013, 23:01 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Jawa Barat berkoordinasi dengan Mabes Polri siap mengamankan arus mudik pada Lebaran 2013.

"Kita (Polda Jabar) dibantu Mabes Polri siap mengamankan mudik Lebaran 2013," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Suhardi Alius, didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul dan Kapolrestabes Bandung Kombes Sutarno, di Bandung, Senin (22/7/2013).

Mulai H-7, diprediksi arus mudik mulai mengalir. Suhardi mengatakan, jalur pantura akan menjadi salah satu fokus perhatiannya karena, berdasarkan pengalaman sebelumnya, di jalur tersebut bakal terjadi kemacetan parah dan tingkat kecelakaan yang tinggi.

"Kita siagakan anggota di beberapa lokasi perlintasan mudik di Jabar, seperti Nagreg, Puncak, dan jalur lainnya. Terutama jalur pantura yang selalu menjadi trouble akan menjadi fokus perhatian kita," kata Suhardi.

Suhardi mengatakan, khusus di jalur pantura, mulai dari Tol Cikopo-Cirebon, polisi akan disiagakan setiap jarak 200 meter. "Kita pastikan ada polisi yang siaga," kata Suhardi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com