Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daripada "Sweeping" Mending Konsentrasi Ibadah

Kompas.com - 04/07/2013, 18:29 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ormas Islam di Kota Bandung berjanji tak akan melakukan sweeping dan menyerahkan sepenuhnya penertiban tempat hiburan dan rumah makan yang "membandel" selama bulan Ramadhan.

Menurut Hilman Firdaus, salah satu sesepuh yang membawahi 20 ormas Islam di Kota Bandung, dia telah mengimbau seluruh Ormas Islam di Kota Bandung untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian.

"Konsentrasi saja pada ibadah. Soal penanganan itu Polisi dan instansi terkait sudah mengantisipasi," kata Hilman saat ditemui seusai rapat koordinasi di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Kamis (5/7/2013).

Lebih lanjut, Hilman menegaskan, sudah ada ketentuan yang dibuat oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, yang meminta kepada pemilik tempat hiburan untuk tutup selama bulan Ramadhan.

"Disaparbud Kota Bandung sudah menyampaikan surat kepada pengusaha tempat hiburan agar tutup selama Ramadan. Kami harap pemilik tempat hiburan bisa mematuhi aturan yang sudah dibuat pemerintah itu," paparnya.

Kendati demikian, ormas Islam akan tetap memantau seluruh kegiatan hiburan di Kota Bandung. Sekiranya membandel, kata Hilman, pihaknya akan segera melaporkan ke Kepolisian.

Ia pun meminta kepada pihak kepolisian untuk langsung menindak ormas Islam yang bertindak sendiri. "Kami tidak akan melakukan sweeping. Kalau ada yang sweeping, langsung tindak saja," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com