Massa HMI Demo, Anggota DPRD Kolaka Utara Terbakar

Kompas.com - 25/06/2013, 14:50 WIB
|
EditorFarid Assifa
KOLAKA UTARA, KOMPAS.com — Aksi unjuk rasa mahasiwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, di gedung DPRD setempat, Selasa (25/6/2013), diwarnai insiden kecil. Salah satu anggota DPRD Kolaka Utara terkena sambaran api dari ban bekas yang dibakar pendemo.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, peristiwa bermula saat dua orang pemuda dari rombongan pendemo datang dengan mengendarai motor. Tiba-tiba keduanya menyiramkan bensin pada ban bekas yang sedang terbakar.

Di waktu bersamaan, seorang anggota DPRD, Darwis Asri, menghampiri pendemo dengan niat bernegosiasi untuk masalah tersebut. Api yang membesar akibat siraman bensin menyambar baju belakang Darwis. Beruntung, sebelum api melalap tubuh Darwis, orang-orang di sekitarnya dengan cepat memadamkan api.

Kejadian ini membuat Darwis marah. Dia mengatakan tidak masalah berdemo sambil membakar ban, tetapi harus melihat situasi dan kondisi di sekitar. “Saya juga dulu sering pimpin aksi demonstrasi. Bakar ban itu adalah hal yang biasa, tapi kita harus pelajari apakah di sekitar ban yang kita bakar itu banyak orang atau kendaraan. Manajemen demo juga harus diketahui,” ucap Darwis.

Setelah itu, Darwis Asri pun menerima para pendemo yang memprotes pemadaman listrik oleh PLN Kolaka Utara. Pendemo juga menuntut agar pmpinan PLN Kolaka Utara diganti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X