Salin Artikel

Aksi "Koboi" Tewaskan Juru Parkir Hotel Braga Purwokerto, Keluarga Korban: Usut Tuntas

KOMPAS.com - Fajar Subekti (38), juru parkir Hotel Braga, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tewas ditembak seseorang.

Aksi "koboi" itu terjadi pada Sabtu (27/4/2024) sekitar pukul 03.45 WIB.

Terkait kejadian ini, keluarga korban meminta agar kasus diusut tuntas.

"Untuk pelaku saya minta diusut sampai tuntas. Termasuk pistolnya itu dari mana itu," ujar adik korban, Budi (32), dikutip dari Tribun Banyumas.

Penembak juru parkir Hotel Braga telah ditangkap polisi pada Sabtu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas Kompol Andryansyah Rithas Hasibuan mengatakan, penangkapan berlangsung di sebuah guest house di Purwokerto Utara.

Saat ini polisi masih memeriksa pelaku terkait dengan motif penembakan dan asal senjata api.

"Kami masih pengembangan, hari Senin kami sampaikan lebih lengkap," ucapnya, Sabtu.

Andryansyah menuturkan, pelaku merupakan pengunjung tempat hiburan di hotel itu.

Akibat tembakan tersebut, korban terluka di bagian dada.

"Dari pemeriksaan awal itu daerah sekitar dada. Untuk lengkapnya akan kita sampaikan selanjutnya," ungkapnya.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak tertolong.

Dalam rekaman, pelaku yang bertopi hitam terlihat melepaskan tembakan dari jarak dekat ke arah tiga pria berbaju hitam di depannya.

Usai kejadian itu, tiga pria berbaju hitam menjauh dari pelaku. Hanya saja, korban terlihat memegang dadanya saat berjalan.

Korban sempat berhenti untuk melihat dadanya. Namun, karena pelaku kembali menodongkan senjata api, korban lari dan diikuti dua temannya.

Selepas penembakan, pelaku sempat menendang kursi yang tergeletak di sekitarnya. Sesudahnya, datang sejumlah orang untuk menenangkan pelaku.

Soal kejadian ini, Ade Ainul Yakin selaku Manajer PT Greatindo Parking, pengelola parkir Hotel Braga, mengungkapkan, penembakan terjadi ketika mobil pelaku akan keluar dari area hotel.

Sewaktu pelaku hendak keluar, korban meminta karcis parkir.

"Korban belum men-scan karcis, jadi belum ada besaran nominalnya. Korban baru minta karcis parkir dan langsung kejadian itu," tuturnya.

Ade menyatakan, korban sudah menjalankan tugas sebagaimana prosedur operasional standar, yakni kendaraan yang akan keluar dimintai karcis parkir, petugas lalu memindainya untuk mengetahui waktu parkir dan tarif.

Sementara itu, General Manager Corporate Hotel Braga Krisdian Decky Gunadi menjelaskan, pelaku merupakan pengunjung tempat hiburan. Ia datang bersama dua teman laki-laki dan dua perempuan.

"Setelah dari karaoke ke kelab sebentar, terus ke parkiran. Durasi dari datang sampai keluar sekitar dua jam," terangnya.

Dia pun meminta agar kasus penembakan juru parkir ini diusut tuntas.

"Terkait kejadian semalam, kami mengutuk keras pelaku. Kami minta vendor (parkir) mengawal kasus ini sampai tuntas, kami tidak ingin ada koboi-koboi lagi berseliweran," tandasnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Fadlan Mukhtar Zain | Editor: Teuku Muhammad Valdy, Robertus Belarminus), TribunJateng.com

https://regional.kompas.com/read/2024/04/28/104818778/aksi-koboi-tewaskan-juru-parkir-hotel-braga-purwokerto-keluarga-korban-usut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke