Salin Artikel

Usung Luqman Hakim pada Pilkada Salatiga, PKB Buka Pendaftaran untuk Cari Wakilnya

Sekretaris DPC PKB Kota Salatiga Arya Rahmantika mengatakan, pendaftaran dibuka karena PKB bisa mencalonkan pasangan sendiri untuk Pilkada 2024.

"Dari perhitungan kita kan mendapat lima kursi di DPRD Kota Salatiga, jadi bisa maju sendiri. Meski begitu, PKB tetap berkomunikasi dan membuka peluang koalisi dengan partai lain," jelasnya, Sabtu (27/4/2024).

Arya mengungkapkan, saat ini Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Salatiga telah memiliki calon dari internal partai yakni Luqman Hakim yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI.

"Secara spesifik kita menjaring untuk calon wakil, atau mendampingi Luqman Hakim," kata dia.

Secara terpisah, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Salatiga sudah mendapat instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI-P untuk membuka pendaftaran bakal calon wali kota-wakil wali kota Salatiga untuk Pilkada 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan, pengambilan formulir dan pendaftaran dilakukan mulai Jumat (10/5/2024) sampai Minggu (12/5/2024).

"Sementara untuk pengembalian formulir pada Senin-Kamis (20-23/5/2024)," ujarnya, Jumat (26/4/2024).

"Jadi pendaftaran ini sekaligus penjaringan untuk calon yang akan maju dalam Pilkada 2024. Seluruh proses pendaftaran dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga," kata Dance.

Dikatakan Dance, pendaftaran tersebut terbuka untuk umum.

"Siapa saja yang mau mendaftar dan ikut penjaringan di dipersilakan, jadi tidak hanya untuk kader PDI Perjuangan. Pendaftar yang berminat bisa langsung mengambil dua formulir pendaftaran, yakni calon wali kota dan wakil wali kota," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/27/153859478/usung-luqman-hakim-pada-pilkada-salatiga-pkb-buka-pendaftaran-untuk-cari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke