Salin Artikel

Empat Nama Ini Diminta Golkar Persiapkan Pilgub Jateng 2024

SEMARANG, KOMPAS.com - Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) mulai meminta sejumlah kader terpilih untuk melakukan persiapan diri untuk Pilkada Jateng 2024.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng), Wihaji mengatakan, pada pemilihan legislatif (pileg) di 2024, Partai Golkar mendapatkan 17 kursi. Artinya naik 5 kursi dibandingkan periode sebelumnya.

"Memang di dalam keputusan DPP memberi surat tugas kepada kader-kader terbaik diminta persiapan diri Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng," jelas Wihaji melalui sambungan telepon, Selasa (23/4/2024).

Dia menjelaskan, saat ini Golkar Jateng memang belum bisa mengusung bakal calon gubernur tanpa partai lain. Namun, dengan peningkatan kursi tersebut, Partai Golkar akan mengusung kader terbaiknya untuk Pilkada.

"Mengusung sendiri memang belum cukup. Golkar pantes lah untuk mengusung salah satu kader terbaiknya. Rumusnya DPP begitu," paparnya.

Setidaknya, sudah ada empat nama bakal calon Gubernur dari Golkar, yakni seperti Ketua DPD Golkar Jateng Pamggah Susanto, Bupati Kabupaten Kendal Dico M. Ganinduto, Anggota DPRD Jateng Yudi, dan dirinya sendiri.

"Siapapun nanti yang ditunjuk kita akan menjalin komunikasi dengan partai lain. Karena faktanya kita belum cukup mengusung sendiri," imbuh mantan Bupati Batang periode 2017-2022 tersebut.

Sejauh ini Golkar Jateng sudah membangun komunikasi dengan partai lain meski statusnya masih non formal.

"Minggu depan kita ada agenda dengan Demokrat, dengan PAN dan partai-partai lainnya,"imbuh Wihaji.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/23/140931378/empat-nama-ini-diminta-golkar-persiapkan-pilgub-jateng-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke