Salin Artikel

Tagih Utang, Pemuda di Solo Ramai-ramai Rusak Rumah dan Pukul Korban

"Terjadi perusakan yang mengakibatkan kaca jendela pecah akibat lemparan batu bata dan mesin cuci rusak akibat dibanting pelaku," kata Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, Senin (22/4/2024).

Kejadian terjadi di rumah warga yang terletak di Jalan Kelud Selatan, Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada Minggu (21/4/2024), dini hari.

Mengamankan pelaku saat pesta miras

Korban, T (55), saat peristiwa sedang tertidur dan terbangun karena teriakan pelaku, ER (21) dan teman-temannya di depan rumahnya.

"Pelaku kemudian menanyakan keberadaan menantunya yang punya masalah utang piutang dengan pelaku. Karena yang dicari tidak ada di rumah, kemudian para pelaku melakukan pemukulan," katanya. 

Saat perusakan, korban ketakutan kemudian lari menuju ke Kantor Kelurahan Joglo untuk mencari bantuan dan melaporkan ke Tim Sparta Polresta Solo.

"Tim Sparta mencari keberadaan pelaku tidak jauh dari TKP di sebuah warung Hik. Langsung mengamankan pelaku bersama temannya yang sedang pesta miras," jelasnya.

Barang bukti yang disita di lokasi kejadian berupa 1 buah batu bata merah, 4 unit sepeda motor dan 1 botol miras jenis ciu ukuran 1,5 liter.

"Selanjutnya, para pelaku dan barang bukti di bawa ke Mako Polresta Surakarta dan diserahkan ke piket Sat Reskrim untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/22/170912578/tagih-utang-pemuda-di-solo-ramai-ramai-rusak-rumah-dan-pukul-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke