Salin Artikel

Mantan Wakil Bupati Banyumas Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati dari PDI-P

BANYUMAS, KOMPAS.com - Sadewo Tri Lastiono menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati ke DPC PDI-P Banyumas, Jawa Tengah.

Mantan Wakil Bupati Banyumas periode 2018-2023 ini, datang ke Kantor DPC PDI-P Banyumas didampingi istri dan sejumlah kader PDI-P, Senin (22/4/2024) pagi.

Sadewo mengatakan, sengaja mengambil formulir pada hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Sebagai kader yang baik, saya mengawali pendaftaran ini yang pertama dan memberi contoh kepada masyarakat," kata Sadewo yang juga menjadi Bendahara DPC PDI-P Banyumas ini, usai mengambil formulir, Senin.

Sadewo mengatakan, akan segera mengembalikan formulir pendaftaran setelah semua persyaratan administrasinya lengkap.

"Saya akan mengembalikan formulir setelah berkasnya lengkap, sesegera mungkin," ujar Sadewo.

Sekretaris DPC PDI-P Banyumas Arie Suprapto mengatakan, PDI-P mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati mulai hari ini.

Pengambilan formulir akan dilakukan sampai 6 Mei mendatang. Sedangkan untuk pengembalian formulir akan dilakukan mulai 7 Mei sampai 13 Mei.

"Pak Sadewo menjadi yang pertama mengambil formulir. Harapannya ini kan kader partai, pernah menjadi wabup, insya Allah berkenan untuk meneruskan agar Banyumas menjadi lebih baik," kata Prapto.

Prapto mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa sosok yang berkomunikasi untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati. Namun ia tidak membeberkan namanya.

"Belum ada (yang konfirmasi akan mendaftar), tapi yang tanya-tanya sudah banyak. Banyak yang (akan) mendafatar feeling saya," ujar Prapto.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/22/113953378/mantan-wakil-bupati-banyumas-ambil-formulir-pendaftaran-bakal-calon-bupati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke