Salin Artikel

Jalur Ajibarang-Bumiayu Padat, Kendaraan Arah Jakarta Dialihkan ke Tol Pemalang dan Bandung

Pengalihan arus dilakukan dari simpang tiga Ajibarang menuju Tol Pemalang dan Bandung mulai Senin (15/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Amjat Purnomo mengatakan, pengalihan arus dilakukan karena jalur Ajibarang-Bumiayu tidak mampu lagi menampung volume kendaraan yang melintas.

"Volume kendaraan mulai dari tadi pagi cukup padat. Sehingga volume kendaraan tidak mencukupi lagi atau tidak seimbang dengan kondisi jalan yang menuju ke Brebes," kata Amjat kepada wartawan, Senin malam.

Amjat menjelaskan, sesampainya di simpang tiga Ajibarang kendaraan dari jalur selatan diarahkan berbelok ke timur menuju Purwokerto-Purbalingga-Tol Pemalang.

Sedangkan kendaraan dari arah Purwokerto diarahkan ke selatan menuju Tasik-Bandung.

"Ini upaya kami melaksanakan kegiatan untuk mengurangi arus kendaraan yang akan memasuki wilayah Ajibarang- Brebes dan Tol Pejagan," ujar Amjat

Rangkaian pengalihan arus ini akan kembali di normalisasi jika kondisi jalan di Ajibarang telah terurai.

"Semoga dengan upaya ini, arus yang mengarah ke Jakarta dapat berjalan lancar sesuai dengan volume jalan yang ada," kata Amjat.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/15/225251278/jalur-ajibarang-bumiayu-padat-kendaraan-arah-jakarta-dialihkan-ke-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke