Salin Artikel

8 Ruko di Pontianak Terbakar, Satu Keluarga Lompat dari Lantai 2 Bangunan

Satu di antara rumah toko yang terbakar adalah Apotek Kimia Farma yang terdiri dari bangunan 3 lantai.

Kepala Polisi Sektor Pontianak Selatan AKP Dumaria Silalahi mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik salah satu ruko.

“Dugaan sementara kami, api berasal dari korsleting listrik salah satu bangunan, kemudian api dengan cepat menjalar ke ruko lain,” kata Dumaria saat dihubungi, Rabu (10/4/2024) siang.

Dumaria menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ada satu keluarga yang melompat dari lantai 2 bangunan untuk keluar dari kobaran api.

“Mereka mau keluar lewat pintu tidak bisa karena api sudah besar, akhirnya lompat dari lantai 2,” terang Dumaria.

“Api pertamakali diketahui oleh warga yang melintas. Lalu kemudian dilaporkan kepada warga lain dan pemadam kebakaran,” ungkap Dumaria.

Proses pemadaman melibatkan puluhan mobil damkar dari 29 yayasan pemadam kebakaran di Pontianak. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB.

“Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, namun ada warga yang mengalami sakit di bagian pinggang karena melompat dari lantai 2 bangunan,” tutup Dumaria.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/10/161637978/8-ruko-di-pontianak-terbakar-satu-keluarga-lompat-dari-lantai-2-bangunan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke