Salin Artikel

"Open House" di Rumah Baru, Ganjar Sediakan Mainan untuk Anak-anak yang Datang

Open house ini dimulai setelah Ganjar Pranowo dan keluarga menjalankan shalat Idul Fitri di Lapangan Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak.

Sekitar pukul 08.00 WIB warga mulai berdatangan ke kediaman Ganjar. Warga yang datang, tidak hanya yang tinggal di sekitar kediaman Ganjar tapi dari luar kota. 

Warga yang ingin bersilahturami sekaligus mengucapkan selamat Idul Fitri datang silih berganti.

Ganjar bersama sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti dan Muhammad Zinadine Alam Ganjar tampak menyambut dan berbincang dengan warga yang datang.

Bahkan, Ganjar dan Siti Atiqoh menyiapkan sejumlah mainan untuk anak-anak yang datang bersama orangtuanya. Mainan yang disediakan mulai dari mobil-mobilan dan boneka.

Anak-anak ini bebas memilih mainan yang disukai untuk dibawa pulang sebagai hadiah. Tak hanya itu, sejumlah menu hidangan pun disiapkan untuk para warga yang datang bersilahturahmi.

Salah satu warga Riau yang sedang studi S2 di UGM, Andika (34) mengaku mengetahui Ganjar Pranowo mengelar open house dari media sosial.

Andika menuturkan saat ini sedang menempuh studi S2 di UGM. Kebetulan, Lebaran ini dirinya tidak mudik ke Riau.

"Ya mumpung ada kesempatan, datang ke sini. Iya tadi sempat foto bareng (Ganjar Pranowo dan Atiqoh)," ucapnya.

Diungkapkan Andika ini kali pertama dirinya bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo dan keluarga. Andika pun merasa senang bisa berjumpa dan bersalaman langsung dengan Ganjar Pranowo dan keluarga.

"Senang dan bangga, karena kan Pak Ganjar tokoh nasional. Kami ibaratnya masyarakat umum, bisa langsung bertemu, bisa langsung bersalaman, bisa bertatap muka," tuturnya.

Suharto (72), salah satu warga Wedomartani, Kapanewon Ngemplak mengaku datang untuk bersilahturami dengan Ganjar Pranowo dan keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

"Dalam rangka Hari Raya sekaligus silaturahmi dengan Pak Ganjar," tutur Suharto.

Suharto menyampaikan datang ke kediaman Ganjar Pranowo bersama dengan keluarganya. Dirinya dan keluarga berangkat dari rumah jam 08.30 WIB.

"Saya tadi datang jam 08.30. Satu keluarga datang ke sini untuk silaturahmi," ucapnya.

Sejumlah menu makanan serta minuman pun disiapkan Ganjar Pranowo dan keluarga untuk para warga yang datang bersilahturahmi di hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan memang menyiapkan sejumlah mainan untuk dibagikan anak-anak.

"Saya itu punya stok mainan banyak, jadi biasanya Lebaran gini banyak anak-anak yang main to ikut sama orang tuanya jadi biasanya lebih seneng kalau dapat mainan," ujarnya.

Ganjar tidak menyebutkan berapa jumlah mainan yang disiapkan untuk anak-anak yang datang. Namun, stok mainan anak-anak tersebut diketahuinya masih ada saat pindah rumah ke Sleman.

"Ini kemarin habis pindahan kok masih ada beberapa dus, dibagikan aja," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/10/125852478/open-house-di-rumah-baru-ganjar-sediakan-mainan-untuk-anak-anak-yang-datang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke