Salin Artikel

Jalur Selatan Pejagan Brebes-Purwokerto Macet 5 Km, Diperparah Pasar Tumpah

BREBES, KOMPAS.com - Kemacetan panjang kendaraan mewarnai arus mudik di ruas Jalan Pejagan Brebes- Prupuk Tegal, Jawa Tengah H-2 Lebaran, Senin (8/4/2024).

Kendaraan didominasi mobil roda empat pribadi, travel, bus, dan sepeda motor tujuan Purwokerto, Banyumas dan daerah lainnya di selatan Jawa Tengah. Kemacetan terpantau hingga sekira lebih dari 5 kilometer.

Antrean kendaraan pemudik mengular salah satunya karena adanya pasar tumpah seperti Pasar Larangan dan Songgom Brebes.

Kemacetan sempat tak terhindarkan juga karena arus dari dua arah baik dari exit Tol Pejagan dan arah sebaliknya yang didominasi bus lintas provinsi yang meningkat drastis.

"Antrean sejak dari depan exit tol ke selatan kemudian di ruas Jalan Ketanggungan- Dermoleng. Macet tambah parah saat akan melintasi Pasar Larangan hingga Pasar Songgom," kata Aldi (36) pemudik motor asal Jalarta.

Peningkatan volume kendaraan di exit Tol Pejagan menuju jalur Prupuk- Bumiayu- Purwokerto diprediksi terus terjadi hingga Senin malam.

Pihak kepolisian lalu lintas dari Polres Brebes juga telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas satu arah jika terjadi kemacetan parah.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/08/141729878/jalur-selatan-pejagan-brebes-purwokerto-macet-5-km-diperparah-pasar-tumpah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke