Salin Artikel

Polisi Cari Warga yang Hanyut di Sungai Semangka, Lampung Barat

Kepala Polres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, polisi telah mengerahkan personel dan dibantu warga untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Personel Polsek Suoh dibantu TNI, BPBD, dan warga setempat melakukan penyisiran untuk melakukan pencarian terhadap korban," kata Kapolres saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis (4/4/2024) malam.

Ia mengatakan korban tenggelam tersebut bernama Sodikin (30) dan Didin (28), keduanya merupakan warga Dusun Srinadi, Pekon Tri Mekar Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

"Satu korban ditemukan dalam keadaan selamat atas nama Didin, sedangkan korban atas nama Sodikin (30) sampai saat ini belum ditemukan," kata dia.

Ia menjelaskan, kendala dalam melakukan pencarian saat ini karena cuaca sangat buruk, hujan masih turun lebat, sehingga tim pencari harus waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia menjelaskan kejadian bermula sekira pukul 17.30 WIB ketika kedua korban berniat membetulkan tali rakit yang tersangkut.

Dalam proses perbaikan, perahu yang digunakan korban untuk memperbaiki tali tersebut mengalami kebocoran dan tenggelam.

Akibatnya, kedua korban harus berenang ke tepian, namun mereka malah terbawa derasnya arus sungai.

Saat ini pihak kepolisian Polsek Suoh bekerja sama dengan pihak TNI, BPBD, dan aparat pekon dan warga setempat masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

Beberapa warga juga melakukan penyelaman untuk mencari korban, namun hingga korban Sodikin tak juga ditemukan.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/05/060914078/polisi-cari-warga-yang-hanyut-di-sungai-semangka-lampung-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke