Salin Artikel

Puluhan Pemuda di Lombok Timur Bentrok, Dipicu Saling Ejek Masalah Cewek

LOMBOK TIMUR, KOMPAS.com - Puluhan remaja terlibat bentrok di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu (3/4/2024) malam.

Bentrok puluhan pemuda itu terekam video dan viral di media sosial. Tampak puluhan pemuda saling serang menggunakan petasan hingga mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman mengatakan, kejadian tersebut diduga dipicu saling ejek antar-pemuda.

"Kejadian tersebut berawal saling ejek, masalah cewek, dia ramai-ramai, karena saling ejek kemudian lempar batu dan saling balas," kata Nikolas melalui pesan singkat, Kamis (4/4/2024).

Menurut Nikolas, bentrokan itu terjadi pada pukul 22.00 Wita di Perbatasan Dusun Jorong dengan Dusun Bebante, Desa Sembalun Bumbung.

Dari kejadian tersebut, sejumlah personel kepolisian langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan bentrokan.

"Hingga pada pukul 02.00 Wita (keesokan hari), personel Polres Lombok Timur tiba di lokasi bentrok untuk dilakukan upaya paksa sehingga bentrok dapat dikendalikan serta mengimbau masyarakat untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing," kata Nikolas.

Atas kejadian tersebut, sejumlah rumah warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) mengalami rusak ringan.

"Iya ada beberapa rumah warga rusak akibat kejadian itu, atap rumah warga terkena lemparan batu, dan beberapa bekas kebakaran akibat marcon," kata Nikolas.

Atas kejadian tersebut, sejumlah pemuda ditangkap untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

"Dan ada 10 pemuda yang diamankan, 6 di antaranya terduga pelaku dan sisanya korban," kata Nikolas.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/04/204231578/puluhan-pemuda-di-lombok-timur-bentrok-dipicu-saling-ejek-masalah-cewek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke