Salin Artikel

Ramai Kabar soal Pengunduran Diri Caleg PDI-P, KPU Blora: Belum Ada yang Masuk

Komisioner KPU Kabupaten Blora, Ahmad Solikin mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari caleg PDI-P.

"Belum ada yang masuk sampai hari ini. Tanya aja ke parpolnya," ucap Solikin saat ditemui wartawan usai mengisi acara rapat pengawasan penetapan hasil pemilihan umum di Aula Kantor BKD Blora, Jawa Tengah, Minggu (31/3/2024).

Solikin menjelaskan sejauh ini surat pengunduran diri yang sudah diterima oleh KPU yakni dari caleg Golkar.

"Yang sudah jelas itu Golkar, yang lainnya belum ada," kata dia.

Lebih lanjut, dia menerangkan skema pengunduran diri caleg ada dua, yaitu sebelum penetapan dan setelah penetapan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita masih menunggu pemberitahuan dari MK ke KPU RI, setelah itu KPU RI memberitahukan kepada kita, jadi kita belum bisa memastikan. Sekarang bolanya ada di MK," terang dia.

"Surat opo? Wes toh, sesok sesok santai karo aku, ngko sik nanti tak kasih tau santai wae (surat apa? Besok besok, santai sama aku, nanti dulu nanti diberi tahu santai saja)," ucap Dasum saat ditemui wartawan usai rapat paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (28/3/2024).

https://regional.kompas.com/read/2024/04/01/091958978/ramai-kabar-soal-pengunduran-diri-caleg-pdi-p-kpu-blora-belum-ada-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke