Salin Artikel

Karyawan Lalai Belum Matikan Tungku, Rumah Produksi Tahu di Ungaran Ludes Terbakar

Penyebab kebakaran tersebut karena kelalaian karyawan yang belum mematikan tungku untuk memasak tahu.

Komandan Regu B Posko Damkar Ungaran Mujiyanto mengatakan, kebakaran terjadi di Lingkungan Jatisari RT 07/RW 05 Kelurahan Gedanganak Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang.

"Rumah produksi tahu tersebut milik Suwandi Purnomo. Selain rumah, alat-alat produksi juga terbakar karena tungku lupa dimatikan," ujarnya, Kamis.

Mujiyanto mengungkapkan, api pertama kali diketahui oleh karyawan, kemudian berusaha dipadamkan bersama warga sekitar.

Karena api semakin membesar, kemudian menghubungi Damkar Posko Ungaran.

"Dikhawatirkan merembet ke bangunan lain, petugas juga meminta bantuan dari Posko Bergas dan Posko Ambarawa untuk back up pemadaman," kata Mujiyanto.

Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.20 WIB dari upaya gabungan petugas pemadam kebakaran dari tiga posko dibantu BPBD Kabupaten Semarang, Pos Rescue Bawen, relawan, dan warga setempat.

"Setelah padam dan dilakukan pendinginan, serta dinyatakan aman, seluruh personel kembali ke posko masing-masing," ungkapnya.

Mujiyanto mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan bencana kebakaran yang mengintai.

"Terutama untuk masyarakat yang memiliki usaha berisiko, seperti yang bersinggungan dengan api. Lakukan pengecekan secara berlapis untuk memastikan keadaan aman dan api sudah padam sepenuhnya," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/28/071052178/karyawan-lalai-belum-matikan-tungku-rumah-produksi-tahu-di-ungaran-ludes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke