Salin Artikel

Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kalbar, Empat Nama Ini Sudah Ambil Formulir

Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Kalbar, Lusiana Irmalia mengatakan, pengambilan formulir calon gubernur dan wakil gubernur telah dibuka pada Kamis (21/3/2024) hingga Rabu (27/3/2024).

“Hari ini terakhir pengambilan formulir,” kata Lusiama saat dihubungi, Rabu (27/3/2024) siang.

Lusiana menyebut, sampai dengan hari terakhir ini, sudah ada 4 kandidat yang telah mengambil formulir. Di antaranya, Gubernur Kalbar 2018-2023 Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalbar 2018-2023 Ria Norsan.

Kemudian ada juga Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra serta Anggota DPR Maman Abdurrahman.

Keempatnya mengambil formulir dengan diwakili timnya masing-masing.

“Informasi Bupati Kubu Raya 2018-2023 juga akan mengambil formulir hari ini, jadi masih kami tunggu,” ujar Lusiana.

Menurut Lusiana, setelah ini, dilanjutkan tahapan pengembalian formulir yang dimulai Senin (1/4/2024) hingga Minggu (7/4/2024).

Setelah pengembalian formulir, terang Lusiana, dilanjutkan dengan proses penjaringan yang dilakukan DPD dan DPP.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalbar Heri Mustamin mengatakan, Ketua DPD Golkar Kalbar Maman Abdurrahman telah mendapat rekomendasi dari 14 kabupaten dan kota untuk calon gubernur dalam Rapimda.

“Pak Maman adalah kader terbaik, muda dan enerjik. Dalam Pemilu mendapat suara terbanyak. Jadi saya pikir sangat layak untuk maju sebagai calon gubernur,” kata Heri.

Heri menyebut, Golkar Kalbar memiliki 9 kursi DPRD Kalbar dan masih butuh 3 kursi lagi untuk dalat mengajukan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Sehingga kami memang harus berkoalisi. Salah satunya dengan Demokrat,” ucap Heri.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/27/153442178/demokrat-buka-pendaftaran-bakal-calon-gubernur-kalbar-empat-nama-ini-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke