Salin Artikel

KAI Daop 4 Semarang Tambah 3 Perjalanan Kereta Saat Mudik Lebaran, Begini Cara Pesannya

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan, Daop 4 Semarang mengoperasikan 3 kereta api tambahan atau 6 perjalanan setiap harinya.

"Kereta api tambahan yang beroperasi meliputi Kereta Kaligung dengan relasi Semarang Poncol-Tegal, Kereta Ciremai dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng-Bandung, dan Kereta Argo Merbabu dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng-Gambir,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2024). 

Dia menjelaskan, angkutan lebaran 2024 akan dimulai pada 31 Maret 2024 (H-10 lebaran) hingga 21 April 2024 (H+10 lebaran).

"Tiket kereta tambahan tersebut dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya," katanya lagi.

Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Penambahan perjalanan kereta api

Selain 3 kereta api tambahan tersebut, juga terdapat 4 kereta api tambahan lainnya yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang yang meliputi 2 kereta api Sembrani tambahan dengan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir, KA Brantas tambahan dengan relasi Blitar-Pasar Senen, dan KA Kertajaya tambahan dengan relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen.

"Penambahan perjalanan kereta api ini dimaksudkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam momen libur lebaran menggunakan jasa transportasi kereta api," paparnya. 

Pihaknya berkomitmen menghadirkan angkutan lebaran melalui transportasi kereta api yang menyenangkan, sehingga seluruh pelanggan kereta api memiliki kesan yang penuh makna. 

“Hal ini sesuai dengan slogan yang telah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) luncurkan untuk Angkutan Lebaran Tahun 2024 yakni Mudik Ceria, Penuh Makna,” ungkap Franoto.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/26/153154178/kai-daop-4-semarang-tambah-3-perjalanan-kereta-saat-mudik-lebaran-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke