Salin Artikel

Purnatugas sebagai Wali Kota Tegal, Dedy Yon Kembali ke Brebes untuk Jadi Pengusaha

Saat ditanya apakah akan kembali maju kedua kalinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024, Dedy menyebut sementara kembali fokus sebagai pengusaha.

"Kita sementara ini istirahat dulu sambil kembali berwiraswasta. Nanti saja, ini saya mau istirahat dulu, sejenak," kata Dedy saat acara boyongan dari Pringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Sabtu (23/3/2024) malam.

Dedy melakukan boyongan dari Rumah Dinas bersama istrinya Roro Kusnabila Erfa dengan iringan-iringan mobil Mercy klasik dan motor 2 tak, Sabtu malam.

Terlihat ratusan pejabat baik dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat hingga Lurah dan kerabatnya mengiringi Dedy Yon hingga ke kediamannya di Brebes.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, pada malam hari ini menjelang waktu berakhirnya masa jabatan saya, mohon doa restunya kepada masyarakat Kota Tegal," kata Dedy.

Dedy meminta doa agar bisa diterima kembali di tengah-tengah masyarakat sebagai warga biasa di kampung halamannya.

"Supaya saya setelah berakhir jabatan ini bisa aktif lagi di tengah-tengah masyarakat. Dan saya minta izin, saya pulang kampung ke halaman saya, Kabupaten Brebes tercinta," kata Dedy.

Dedy berpesan ke masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan dan menjaga iklim kondusifitas di Kota Bahari.

"Agar tetap menjaga kerukunan, keharmonisan dan menjaga kelestarian lingkungan," kata Dedy

Seperti diketahui Dedy Yon berpasangan dengan Jumadi setelah ditetapkan menang pada Pilkada 2018 dengan meraih 38.041 suara.

Dedy-Jumadi lantik Gubernur Jawa Tengah pada Maret 2019 di Semarang.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/24/171945078/purnatugas-sebagai-wali-kota-tegal-dedy-yon-kembali-ke-brebes-untuk-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke